Cara Menggandakan Aplikasi

4 Cara Menggandakan Aplikasi Di HP Oppo

Satu orang dan satu HP terkadang memiliki dua akun di sosial media atau game. Terkadang beberapa orang lelah untuk keluar masuk akun dari satu aplikasi sehingga muncul terobosan baru bernama pengganda aplikasi. Dikutip dari situs venostech, ada beberapa cara menggandakan aplikasi di HP Oppo dan berikut di bawah adalah beberapa cara yang bisa digunakan.

1. Menggunakan Aplikasi Parallel Space

Banyak orang yang menyarankan untuk menggunakan aplikasi ini sebagai media untuk pengganda aplikasi. Hal ini mengingat aplikasi ini sudah dikenal lama untuk dapat menggandakan aplikasi dan game. Ada dua versi yang tersedia di Google Play Store, yaitu versi ringan dan versi standar. Untuk itu berikut adalah langkah-langkah menggandakan aplikasi dengan Parallel Space,

  • Unduh aplikasi Parallel Space sesuai dengan kebutuhan. Jika HP Oppo yang dimiliki berspesifikasi rendah, maka bisa mengunduh versi lite. Tunggu sampai selesai memasang.
  • Buka aplikasinya lalu tekan Start atau Mulai. Selanjutnya, akan muncul semua aplikasi yang terpasang di HP.
  • Selanjutnya, pilih aplikasi yang ingin digandakan lalu pilih Tambahkan ke Parallel Space.
  • Tunggu hingga muncul ikon dari aplikasi ganda yang ada tambahan di layar depan dan aplikasi sudah berhasil digandakan.

2. Menggunakan Fitur Bawaan Oppo

Siapa sangka fitur pengganda aplikasi sudah ada di versi terbaru ColorOS, yaitu versi 5.2. Adanya fitur ini tentu hanya tersedia di beberapa HP Oppo keluaran terbaru, termasuk Oppo Reno 4. Hal ini tentu membuat beberapa pengguna Oppo tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Maka dari itu, berikut adalah cara menggandakan aplikasi di HP Oppo dengan fitur bawaannya,

  • Masuk ke Pengaturan kemudian pilih Gandakan aplikasi.
  • Berikutnya akan muncul beberapa aplikasi lalu pilih aplikasi yang diinginkan.
  • Pastikan pilihan Hidupkan Pengganda Aplikasi sudah dihidupkan. Aplikasi yang sudah diclone juga bisa diganti nama dengan fitur yang ada di bawah pilihan yang tadi.

3. Menggunakan Aplikasi 2Face

Aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan sebagai pengganti Parallel Space mengingat ukurannya yang tidak kecil. Bisa dibilang aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah digunakan baik untuk yang awam maupun yang sudah berpengalaman. Langkah-langkah dalam menggunakan 2Face sebagai pengganda aplikasi di Android adalah sebagai berikut,

  • Buka Google Play Store kemudian ketik 2Face pada kolom pencarian.
  • Pilih aplikasi yang paling atas kemudian pilih Install atau Pasang dan tunggu sampai proses selesai. Pastikan juga untuk menyisakan beberapa ruang agar aplikasi ini bisa dipasang dengan lancar.
  • Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi 2Face dan tunggu hingga muncul beberapa aplikasi yang ada di HP.
  • Pilih aplikasi yang digandakan kemudian pilih tambahkan ke Multi-master dan tunggu hingga proses penggandaan aplikasi selesai.

4. Menggunakan Aplikasi App Cloner

Saat ini sudah banyak aplikasi pengganda dengan fitur yang berbeda-beda, salah satunya adalah App Cloner. Kelebihan aplikasi ini adalah dapat mengganti warna ikon sesuai dengan keinginan penggunanya. Berikut adalah cara menggunakan aplikasi ini untuk memasang dua akun game dalam satu perangkat.

  • Pastikan aplikasi sudah dipasang terlebih dahulu, jika belum maka bisa diunduh di Google Play Store.
  • Buka lalu pilih aplikasi atau game yang ingin dibuat ganda.
  • Sebelum digandakan, nama aplikasi bisa diubah. Ganti terlebih dahulu nama dan warna ikon agar tidak tertukar.
  • Jika sudah, pilih ikon lingkaran untuk menggandakan aplikasi dan tunggu sampai selesai.

Sebelum menggunakan cara menggandakan aplikasi di HP Oppo di atas, pastikan untuk menyisakan ruang yang cukup untuk aplikasi kedua. Cara-cara di atas ini bisa dicoba di semua jenis HP Oppo namun ada beberapa HP yang tidak support untuk aplikasi bawaan.

Leave a Reply