4 Cara Mengatasi Sakit Pinggang di Rumah

Apa belakangan ini kamu sering alami sakit pinggang? Tanda-tanda ngilu otot berbagai macam, dimulai dari kesan menyerang atau terbakar yang menyebar dari kaki atau merasa sakit saat tubuh membungkuk, memutar, mengusung suatu hal, berdiri, atau jalan.

Sebetulnya sakit pinggang ialah hal yang wajar. Saat seorang masuk umur separuh baya, mereka lebih condong alami gempuran ngilu punggung bawah. Umur kerap kali jadi pemicunya. Seiring berjalannya waktu, tulang dan sendi di punggung bawah mulai berbeda. Susunan yang berperan sebagai bantalan antara tulang di tulang belakang condong aus. Peralihan sistematis ini kadang mengakibatkan merasa sakit. Bagaimanakah cara menangani sakit pinggang di dalam rumah? Secara lengkap baca di sini!

Langkah Menangani Sakit Pinggang di Rumah

Selain umur, mayoritas kasus ngilu punggung bawah datang dari kemelut atau keseleo karena pemakaian yang terlalu berlebih, kegiatan yang tidak biasa, mengusung barang yang berat, dan kecelakaan.

Dalam umumnya kasus, cara terbaik ialah menanti dan menyaksikan apa ngilu lenyap sendirinya. Bila merasa sakit tidak juga lebih baik sesudah tiga sampai empat hari, karena itu berikut waktunya menjumpai dokter.

Tetapi, bergantung pada sumber ngilu punggung dan tingkat keparahannya, kamu bisa coba beberapa penyembuhan rumahan untuk ngilu punggung bawah dan memudahkan rasa sakitnya. Berikut sejumlah pilihan yang dapat dilaksanakan:

Kompres Dingin dan Panas

Seharusnya pakai kompres dingin atau kompres es, bukan panas, selekasnya sesudah cidera pinggang. Ini bisa menurunkan ngilu dengan membuat tempat itu mati rasa dan menahan atau kurangi bengkak.

Tetapi, sekitaran 48 jam sesudah munculnya ngilu, memoleskan bantalan pemanas atau botol air panas ke tempat ngilu dapat menolong menurunkan sakit. Kesan kehangatannya dapat menentramkan dan mengurangi otot yang sakit dan tingkatkan saluran darah dan menolong proses pengobatan.

Tidak boleh Terlampau Lama Tiduran di Tempat Tidur

Kelamaan tiduran pada tempat tidur tidak direferensikan. Dokter mereferensikan buat kamu terus bergerak supaya otot tidak kaku. Istirahat pada tempat tidur dapat dilaksanakan bila ngilu yang kamu rasakan benar-benar kronis hingga sakit untuk berdiri atau duduk.

Kerjakan Kegiatan Fisik

Olahraga menolong membuat otot yang kuat dan fleksibel asal opsi olahraga yang sudah dilakukan tidak begitu rawan pada cidera. Masih tetap aktif secara fisik bisa menolong proses pengobatan untuk sakit pinggang, menahan permasalahan di masa datang, dan tingkatkan peranan otot.

Jika kamu perlu referensi kegiatan fisik yang sesuai keadaan sakit pinggangmu, tanya saja langsung ke Halodoc. Kamu dapat bertanya permasalahan kesehatan apa saja ke Halodoc dan dokter terbaik di sektornya akan memberi jalan keluar.

Triknya cukup unduh program Halodoc melalui Google Play atau App Toko. Lewat feature Kontak Doctor kamu bahkan juga dapat pilih mengobrol melalui Video/Voice Call atau Chat.

Bekerja samalah sama dokter untuk meningkatkan program olahraga yang tepat bisa menolongmu terbebas dari kekeliruan pengatasan. Umumnya, program yang bagus akan meringkas tiga wujud khusus latihan yakni kegiatan aerobik, latihan kemampuan, dan latihan elastisitas.

Therapy Komplementer

Beberapa macam therapy komplementer bisa menolong menurunkan ngilu pinggang terhitung:

-Akupunktur, di mana terapi masukkan jarum steril setipis rambut ke beberapa titik yang pas di badan untuk melepas energi yang mampet.

-Manipulasi tulang belakang, di mana pakar tulang memberi penekanan langsung ke badan untuk membenahi kesejajaran tulang belakang.

-Pijat terapeutik untuk mengurangi otot yang sakit.

-Terapi pergerakan, seperti yoga dan tai chi, yang bisa menolong meregangkan dan perkuat otot pinggang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *