Cara Menambahkan Password Pada Windows 10 Dengan Mudah

Cara Menambahkan Password Pada Windows 10 – Ketika kamu pertama kali melakukan instalasi Windows atau ingin membuat local user account maka Windows akan bertanya kepada kamu apakah ingin menambahkan password untuk akun tersebut. Tapi jika pada proses tersebut kamu tidak sempat untuk menambahkan password pada akun kamu masih bisa melakukannya lagi.

Karena sebenarnya fitur pengamanan dengan menambahkan password ketika ingin login ke perangkat PC ini sangat mudah untuk di aktifkan. Tapi mungkin ada sebagian pengguna baru Windows 10 yang belum mengetahui bagaimana caranya. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menambahkan password pada Windows 10 dengan mudah.

Cara Menambahkan Password Pada Windows 10

Menambahkan password pada saat ingin login ke PC adalah salah satu cara untuk menjaga privasi atas semua data pribadi dan file penting yang ada di dalam PC kita. Bagi para pekerja kantor, pebisnis maupun pelajar fitur pengamanan seperti ini pasti sangat berguna dan wajib untuk di aktifkan.

Ketika kita mengaktifkan fitur pengaman ini maka secara default pada saat kita membuka PC kita di haruskan untuk memasukkan password yang sudah di buat sebelum bisa masuk ke tampilan utama. Di kutip dari situs Sudutpc.com berikut ini adalah langkah-langkah untuk cara menambahkan password pada Windows 10 dengan mudah.

  1. Klik icon Windows untuk ke Start Menu dan pilih Setting atau kamu juga bisa menekan kombinasi tombol Windows + 1 pada Keyboard.
  2. Setelah jendela Setting muncul kamu akan di hadapkan dengan beberapa menu, pilih menu Account.
  3. Di bagian menu sebelah kiri pilih opsi Sign-in Options.
  4. Lalu pada bagian sebelah kanan klik tombol Add untuk memunculkan dialog pembuatan password.
  5. Lalu masukkan password yang kamu inginkan dan tekan enter kemudian klik tombol next jika sudah selesai.
  6. Nantinya kamu akan di hadapkan pada semuan pesan dan klik tombol Finish untuk menyimpan password dan menyelesaikannya.

Untuk memastikan apakah fitur pengaman ini sudah aktif atau belum kamu bisa melakukan restart pada PC. Jika sudah aktif maka tampilan default nantinya kamu akan di minta untuk memasukkan password yang sudah di buat tadi.

Ada baiknya ketika kamu membuat password setidaknya memberikan minimal satu huruf besar, satu huruf kecil, nomor dan juga tanda baca. Jangan menggunakan password umum yang mudah di tebak oleh orang lain. Misalnya saja seperti tanggal lahir, nama panggilan dan lain sebagainya.

Tentu saja dengan menggunakan password yang kompleks akan sulit untuk di ingat apalagi jika kamu menggunakan password yang berbeda untuk setiap akun. Maka dari itu penting juga untuk mencatat password yang telah kamu buat pada sebuah buku atau ponsel pintar kamu.

Nah, itu tadi adalah cara menambahkan password pada Windows 10 dengan mudah. Dengan memberikan sistem keamanan pada PC kamu maka semua data dan file yang ada di dalamnya dapat terlindungi dengan baik. Karena tidak sembarang orang dapat membuka dan mengakses PC kamu secara sembarangan. Hanya orang yang mengetahui password saja yang dapat menggunakan PC kamu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *